Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tips Bagi Yang Sariawan

Sariawan oh sariawan

penyakit kecil sih, tapi nyatanya bila terkena penyakit yang satu ini cukup menyiksa juga gan.

Bagi agan - agan yang terkena sariawan atau pun yang belum dan ingin mencegahnya, berikut ini tips buat agan semua.

Apa saja makanan yang bisa mempercepat menyembuhkan luka pada mulut alias sariawan dan lain-lainnya? Berikut ulasannya, seperti dilansir Boldsky:

1. Vitamin B
Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan sariawan, anemia, kelelahan, bahkan depresi. Makanan yang mengandung vitamin B yakni kerang, telur asin, susu kedelai, daging dan susu beras untuk menyembuhkan bisul mulut.

2. Makanan yang kaya zat besi
Zat besi tidak hanya menyembuhkan sariawan, tetapi juga memperkuat tulang dan otot. Untuk tetap fit dan sehat, konsumsilah terus makanan yang mengandung zat besi, seperti bayam, daging sapi, hati ayam, brokoli, labu, gandum dan telur.

3. Asam folat
Makan makanan yang mengandung asam folat. Sayuran hijau seperti bayam, asparagus, selada, kacang polong dan lobak, kaya akan asam folat.

4. Air kelapa
Air kelapa memang bukan makanan. Namun, air kelapa mempunyai efek penyembuhan yang hebat untuk menyembuhkan luka pada mulut Anda. Air kelapa dapat menenangkan peradangan stomatitis dan juga mencegah sariawan terjadi lagi.

5. Buah
Buah-buahan seperti jeruk, nanas dan pisang merupakan makanan sehat yang dapat menyembuhkan sariawan. Buah-buahan ini membantu meningkatkan pencernaan, anti-inflamasi, dan kaya akan vitamin C.
 http://jaringnews.com/hidup-sehat/um...an-makanan-ini