Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hanya Ada 3 Sinetron Paling Berkualitas di Indonesia

Jujur aja, ane udah muak dengan sinetron2 jaman sekarang. ceritanya sangat monoton, penuh kepalsuan dan penuh dengan kekerasan serta hal2 yang gak pantas sama sekali untuk ditayangkan. ceritanya sama, cewek miskin jatuh cinta ma cowok kaya (ga tau darimana asal kekayaanya, ujug2 ada aj tuh harta). nyokap si cowok gak setuju, begitu juga dengan cewek lain yang suka ama si cowok, pasti berbuat jahat ma si cewek miskin. ujung2nya, yang jahat pasti gila, celaka atau ditangkap polisi….

oke…kita tinggalkan sinetron2 yang gak ada kualitasnya kek di atas…mendingan kita bahas sinetron berbobot, mengisahkan kehidupan sehari2 yang nyata, serta penuh dengan unsur pendidikan. dan semenjak ane brojol mpe kuliah sekarang, ane cuman nemu 3 sinetron yang menurut ane bener2 berkualitas, apa aja?

1. Keluarga Cemara
harta yg paling berharga,
adalah kluarga…
istana yg paling indah,
adalah kluarga…
puisi yg paling bermakna,
adalah kluarga…
mutiara, tiada tara,
adalah kluarga…..



Sinetron hasil arahan sutradara Arswendo Atmowiloto ini memang sempat booming pada masa2nya. Hampir setiap rumah dan tempat-tempat umum lainnya mengkonsumsi sinetron ini. Booming bukan karena artis dan aktornya yang cantik dan gagah. Bukan karena menunjukkan khidupan bebas anak muda dan berlimpahnya harta. Tapi kisah dan nilai yang ada pada sinetron ini yang sarat dengan hal-hal yang positif. kenyataannya sinetron ini adalah salah satu sinetron terbaik yang pernah ada tidak dapat kita pungkiri.

Dalam sinetron ini diajarkan kepada pemirsanya betapa besarnya nilai sebuah keluarga. Kebahagian suatu keluarga bukanlah diperlihatkan dari kemegahan, banyaknya harta. Tapi bagaimana suatu keluarga dapat bersatu dan kompak dalam menjalani kehidupan dalam keluarga mereka.

kita lihat kondisi si Abah yang hanya tukang becak. tapi apakah si emak sering mengeluh? kesederhanaan dan sifat bijak abah malah membuat hubungan keluarga semakin harmonis. Dan satu lagi yang menjadi nilai utama dalam sinetron Keluarga Cemara ini adalah hubungan kakak beradik (Euis, Ara dan Agil) yang saling membimbing, mengayomi dan sayang menyayangi dan hormat menghormati. Kakak beradik yang kompak dan bekerjasama dalam membantu kedua orang tuanya dan meraih prestasi. sinetron sekarang???

2. Si Doel Anak Sekolahan


Si Doel Anak Sekolahan merupakan sebuah cerita tentang Kisah yang diawali dengan hadirnya sebuah keluarga Betawi asli. Si Doel merupakan anak pertama dari keluarga Sabeni yang menuntut ilmu di sebuah universitas. Jurusan teknik mesin menjadi pilihan Doel karena dilatar belakangi oleh kehidupan Si Doel yang ditopang dari hasil tarikan oplet babehnya. Mpok Amineh adalah Ibu Si doel, ikut membantu ekonomi keluarga dengan membuka warung kecil-kecilan. Atun merupakan Adik Doel yang hanyalah seorang lulusan sekolah saja.

Mandra sosok adik Mpok Amineh yang selalu menumpang hidup dikeluarga Doel. Pemuda pengangguran ini awalnya hidup bersama ayah Mpok Amineh. Namun belakangan terjadi keributan kecil yang membuat Mandra akhirnya memutuskan tinggal bersama keluarga Sabeni. Awalnya Sabeni keberatan, namun karena Mandra adik dari istrinya, Mandra pun diperbolehkan tinggal bersama mereka.



cerita pun semakin terasa nyata dengan bumbu “persaingan” antara Zaenab dan Sarah yang memperebutkan Doel, tentunya dengan cara yang sehat gak kayak sinetron2 skr yang penuh dengan kekerasan.


3. Kiamat Sudah Dekat [KSD]



Film ini menceritakan tentang suatu kisah yang berawal dari musibah yang tak sengaja menimpa Fandy, terkena timpukan es krim seorang bocah yang sedang ngambek, dan hilangnya sepatu lars yang dicuri saat ia sedang membersihkan diri di sebuah musholla oleh seorang bocah penggila musik rock. Fandy, seorang rocker kelahiran Amerika, akhirnya dipertemukan dan jatuh cinta dengan Sarah, seorang gadis cantik dan berjilbab, putri H. Romli (Deddy Mizwar).

Namun sayang Sarah telah di jodohkan dengan Farid, seorang pemuda yang masih kuliah di Cairo. Dan tidak mungkin H. Romli rela menikahkan anaknya dengan pemuda berandalan yang buta agama, bahkan ketika ditanya soal khitan, Fandy tidak tahu apakah dia sudah dikhitan atau belum. Namun kenekatan Fandy membuat H. Romli memberinya kesempatan dengan beberapa syarat yaitu : Harus bisa sholat, mengaji dan [Menguasai Ilmu Ikhlas] dalam tempo dua minggu.

Untuk lulus dari persyaratan tersebut,dan H. Romli bilang “SUER”, akhirnya Fandy meminta bantuan Saprol, bocah yang pernah mencuri sepatu lars-nya dulu untuk mengajarinya sholat dan mengaji. 2 minggu kemudian dia di tes oleh H.Romli. Hal ini yang membuat heran teman dan keluarga Fandy, apa yang terjadi dengan anak ini, dan dengan bahasa diplomatis dia menjawab KIAMAT SUDAH DEKAT, MEN!!!

Dalam lanjutan sinetronya, dikisahkan pula tentang Kipli, seorang bocah miskin yang tinggal bersama ayahnya yang gila judi. karena takut dan ngambek, kipli pun tinggal bersama Saprol dan diberi makan oleh pak Haji.

keaslian cerita ini benar2 terasa ketika keluarga Fandy yang hanya mengurus harta (dunia) tidak tau shalat, mengaji dan agama Islam. apakah ada diantara agan2 yang masih belum bisa ngaji

Ane hanya mencurahkan mencurahkan perasaan ane yang udah bener2 muak ama sinetron2 atau acara2 sekarang gan. tidak layak untuk dikonsumsi. penuh dengan kekerasan, kebohongan dan banyak hal2 negatif lainnya. mana tayangnya dari magrib mpe tengah malam pun masih aja sinetron…yang naga lah…yang alien lah…yang cinta2an lah…bla..bla..bla…

via: kaskusnewns.us